Masa Depan Indonesia Bebas Korupsi

 

Membaca judul di atas, tentunya kening kita akan berkerut, apakah mungkin korupsi yang menjadi santapan lezat para koruptor setiap hari akan hilang dari negeri ini. Apakah judul di atas dapat terwujud ataukah hanya sekedar angan-angan yang melayang bebas. Jawabnya ada pada diri kita sendiri, bagaimana kita melangkah dengan karya nyata untuk berusaha mewujudkan Indonesia tanpa korupsi.

Korupsi telah banyak merugikan negara, bagaimana tidak, hutang negara bertambah banyak, kemiskinan semakin nyata, tindak kriminalitas terus merajalela, namun semakin banyak pula manusia hina yang memasuki jurang nista dengan mengambil harta yang bukan haknya. Mereka hanya menuju kemewahan dunia tanpa memikirkan akibat buruk yang akan mereka terima di dunia dan akhirat kelak. Mereka tidak perduli dengan siapa pun selain diri mereka sendiri yang gila akan harta.

Tak dapat dipungkiri, kini korupsi telah dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat, dari mulai pejabat tinggi sampai rakyat jelata. Semua itu berpangkal pada lemahnya keimanan mereka kepada Tuhan. Pemerintah dan warga masyarakat harus turut bahu membahu menyelesaikan permasalahan yang begitu menyengsarakan ini. Semua pihak haruslah bersatu dalam membangun moral mulia demi keutuhan bangsa dan negara. Salah satunya dengan memperkuat keimanan & ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang tentunya kesadaran itu bergantung pada diri kita sendiri.

Berbagai upaya tentunya telah banyak dilakukan pemerintah Indonesia untuk memberantas korupsi ini, namun hasil yang didapat masih jauh dari harapan. Bahkan semakin upaya itu gencar dilakukan, maka para koruptor pun semakin pintar untuk menghindarinya. Lalu bagaimana cara yang efektif untuk pemberantasan korupsi di Indonesia, inilah yang menjadi  ’PR’ bagi kita semua. Tugas pemerintah dan masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia untuk berjuang bersama dalam menghancurkan tindak korupsi yang hina dan penuh kebusukan. Semoga judul di atas bukan hanya impian, namun menjadi kenyataan kelak di masa depan, amiiin. (Achmad Saerozi)

0 Responses to “Masa Depan Indonesia Bebas Korupsi”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: